Kamis, 13 Oktober 2016

Pengertian Artikel SEO On Page Dan SEO Off Page

Pengertian Artikel SEO On Page Dan SEO Off Page - Kita bisa menggunakan cara-cara dalam usaha meningkatkan usaha on-line supaya usaha kita makin di kenal didunia internet. Satu diantaranya yakni dengan memakai media berbayar seperti menggunakan layanan iklan berbayar. Terkecuali cara itu, kita dapatlah memakai media lain yg tidak berbayar tetapi akhirnya bisa lebih dahsyat bila dikerjakan dengan optimal. Apakah media itu? Ya, dengan lakukan SEO (Search Engine Optimization). Dalam dunia per-SEO-an, ada 2 konsentrasi kerja paling utama yang perlu dikerjakan, yakni optimisasi SEO On Page dan SEO Off Page. 



Segera saja dibicarakan satu per satu yuk...

SEO On Page
Yang disebut Optimisasi SEO On Page lebih kurang yakni optimisasi yang dikerjakan dari dalam website situs anda. Ada banyak hal yang bisa anda kerjakan, umpamanya seperti :

Tentukan tempalte yang SEO friendly. Design template situs (blog) bisa mempunyai kelebihan dan kekurangan. Umpamanya, ada template yang penampilannya menarik dan indah, tetapi dari sisi SEO mungkin lemah. Maupun demikian sebaliknya. Oleh karenanya baiknya tentukan template situs (blog) yang SEO friendly. Sekarang ini terdapat beberapa template situs (blog) gratisan dengan penampilan premium tetapi sudah disisipi hack SEO hingga jadi SEO friendly.

Gunakan Meta Tags. Terdapat beberapa type meta tag yang kerap dipakai. Diantaranya meta description. Pemakaian meta description yang pas bisa memberi kemampuan SEO situs (blog) di search engine. Meta description berperan berisi info yang mendeskripsikan halaman situs (blog) anda. Meta description nampak pada snippet gambaran di hasil pencarian google. Terkecuali meta description, ada juga meta kata kunci (keyword), meta author, dan lain-lain.

Gunakan kata kunci (keyword) pada title/judul situs (blog). Judul yaitu tempat yang begitu pas untuk menempatkan kata kunci (keyword). Title/judul situs (blog) melukiskan keseluruhnya dari isi situs (blog) anda. Nah beberapa kunjungan yang berlangsung datang dari pembaca yang tertarik bakal judul situs (blog) yang anda gunakan. Oleh karenanya optimalkan pemakaian kata kunci (keyword) yang ditargetkan pada title/judul situs (blog). Jasa Penulis Artikel Murah

Letakan judul tulisan didepan judul situs (blog). Cobalah anda saksikan tab browser anda diatas. Apakah judul tulisan telah ada didepan, lalu disusul dengan nama situs (blog) anda? Demikian halnya penampilan dalam query search engine. Umumnya, pada template yang belum di isi hack, nama situs (blog) ada didepan judul tulisan. Pada hasil pencarian search engine hal semacam ini bisa menyebabkan kurang baik, lantaran bisa memotong judul tulisan di bagian belakang. Pengunjung juga jadi tidak bisa membaca judul tulisan anda keseluruhannya, terutama bila judul postingannya panjang.

Optimalkan kata kunci (keyword) yang padat di dalam tulisan situs (blog). Bukanlah bermakna anda lantas menempatkan kata kunci (keyword) sebanyak mungkin lho, lantaran hal itu jadi bisa dikira sebagai aksi spam oleh search engine. Yang butuh anda kerjakan yaitu dengan mengatur letak posisi kata kunci (keyword) dan pilih kata kunci (keyword) dan frase yang pas.

Percepat saat loading situs (blog) anda. Bila saat loading situs (blog) anda cepat, tidak cuma pengunjung anda saja yang suka, namun spider crawl google juga suka. Pengunjung suka lantaran mereka tak perlu berlama-lama untuk selekasnya membaca artikel-artikel anda, terlebih untuk yang koneksinya lemot. Tengah google spider juga suka, lantaran waktu crawling saat yang diperlukan untuk menghimpun info jadi lebih cepat. Dampaknya artikel anda jadi lebih cepat terindex. Jauhi pemakaian javascript (umumnya pada widget) dan pemasangan gambar-gambar terlalu berlebih supaya saat loading situs (blog) anda bisa jadi lebih cepat.

SEO Off Page
Yang disebut Optimisasi SEO Off Page adalah kebalikan dari Optimisasi SEO On Page, yakni optimisasi yang dikerjakan dari luar website situs anda. Yang butuh anda kerjakan yakni konsentrasi bangun back link. Perbanyak inbound link (link dari website situs lain yang menghadap ke website situs anda). Makin berkualitas link yang menghadap ke website anda, jadi makin baik juga reputasi website anda dimata search engine. Lakukan link building bisa dikerjakan dengan adanya banyak langkah, salah satunya dengan bikin reciprocal link baik dengan derektori/social bookmark maupun bertukar link dengan situs (blog)/situs lain, mendaftarkan situs (blog) dan artikel ke social bookmark/direktori, dan berkomentar di situs (blog)/situs lain dengan meninggalkan link di form komentator. Namun komentarnya yang berkualitas dan sesuai sama content ya.

Terkecuali cara-cara memperoleh back link itu, ada satu lagi langkah memperoleh back link berkwalitas dengan gampang. Ditanggung gampang dan berkwalitas. Penasaran? Baca dahulu penjelasannya pada artikel Langkah Memperoleh Back link Berkwalitas Untuk SEO Dengan Gampang.

Tersebut banyak hal pokok pada dasarnya tentang On-page dan Off-page untuk SEO. Untuk penjelasan lebih detail, bakal saya ulas pada artikel-artikel setelah itu. Mari mengetahui SEO lebih dalam lagi manfaat mendukung usaha on-line kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar